Pangdam XIV/Hsn : Kunjungan Sahli Panglima TNI Bid. Intekmil dan Siber Tingkatkan Kualitas Penguasaan IT Bagi Prajurit TNI

0
76

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) menerima kunjungan Tim Puldata Perwira Staf Ahli Panglima TNI Tingkat III Bidang Industri Teknologi Militer dan Siber (Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber) Marsda TNI A. Joko Takarianto beserta rombongan, di Ruang Tamu Pangdam Makodam XIV/Hsn, Kota Makassar, Selasa (19/9/2023).

Kedatangan Tim Puldata bersama rombongan di Makodam XIV/Hasanuddin disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan oleh Mayjen Totok yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam.

Diawal audiensinya Tim Puldata dari Mabes TNI ini menyampaikan tujuan kunjungannya yakni, untuk mengumpulkan data dalam rangka membuat kajian Panglima TNI di Bidang Industri Teknologi Militer dan Siber (Intekmil dan Siber).

Pangdam pun menyambut baik tujuan dari Tim tersebut. Ia menyebut dengan adanya kajian terkait Intekmil dan Siber tentu dapat meningkatkan kualitas penguasaan IT bagi Prajurit TNI serta akan memberikan perhatian, khususnya peningkatan SDM maupun Alutsista yang didukung dengan sistem tekhnologi informasi dengan mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Selain itu, pada kesempatan ini pula, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini membeberkan, bahwa Kodam XIV/Hasanuddin saat ini telah melakukan beberapa inovasi dan program-program dengan mengimplementasikan perintah harian Kasad dan Slogan Kodam 6K Di Hati Kita yang memberikan dampak terhadap masyarakat. Diantaranya pembuatan motor ambulance, sumur bor, lahan tidur, bioflok, penanganan stunting, nakes door to door, Jumat berkah dan pemberian sembako kepada warga yang tidak mampu.

Ia pun menyampaikan bahwa di wilayah Kodam Hasanuddin sendiri, pemerintah daerah sangat mendukung dan saling bersinergi dalam melakukan program-program pemerintah seperti menekan laju inflasi dan antisipasi El Nino.

Untuk diketahui, pengumpulan data ini akan dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 22 September 2023, yang akan dimulai dari Makodam XIV/Hasanuddin, Makoopsud II Makassar, Mako Lantamal VI Makassar dan Makosek II Makassar.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini