Pemprov Sulsel Gelar Coaching dan Konseling Kinerja ASN

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM  – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka kegiatan Coaching dan Konseling Kinerja ASN Pemprov Sulsel di Grand Sayang Park Hotel, Senin (29/7).

Sekprov menekankan bahwa, terkait konseling hal pertama yang harus diperhatikan adalah memotret kondisi yang ada serta leadership dari pimpinan.

“Kita tentu harus potret terlebih dahulu masalah mendasar,” katanya.

Kepemimpinan dari unsur pimpinan penting untuk memberikan arahan kepada bawahan, apalagi pimpinan akan selalu fokus pada kinerja dan prioritas kerja.

Di lain sisi, tuntutan bawahan terkait kepuasan kerja, sehingga antara kepuasaan kerja dengan produktivitas kerja harus dipadukan.

“Tugas pimpinan untuk memotivasi, bagaimana mengelola dan menggunakan konseling yang baik,” sebutnya.

Abdul Hayat menyebutkan, kedepan, memungkinkan bukan hanya sarjana hukum yang menghandel kepegawaian, tetapi juga dari disiplin ilmu psikologi. Apalagi kepuasan kerja dengan kinerja tentu membutuhkan peranan penting dari pimpinan.

“Termasuk bagaimana memotivasi seseorang, bagaimana melihat personality seseorang, dimana cocoknya seseorang, termasuk kepribadian introvert dan ekstrovertnya seseorang, apa penyebabnya sehingga seseorang tersebut malas masuk kantor. Ini adalah hal – hal yang perlu menjadi perhatian, ” jelas Hayat.

Hayat pun menekankan pentingnya deteksi dini yang berujung pada produktivitas kerja yang lebih baik. (hen)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more