Penjual Takjil di Jalan Mappanyuki Masih Jadi Favorit di Bulan Ramadhan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah. Dimana pada bulan ini rezki dan pahala berlipatganda diturunkan Allah Swt untuk ummatNya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jalan Mappanyuki menjadi salah satu pusat penjualan menu untuk berbuka puasa. Demikian pula tahun ini. Puluhan penjual takjil masih memilih lokasi tersebut untuk menjajahkan menu berbuka puasa. Bahkan mereka mengaku meraup keuntungan yang lumayan selama Ramadhan.

Saat puasa Ramadhan sudah memasuki hari ke 21, jejeran penjual takjil di Jalan Mappanyuki ini tak berkurang dan jualan mereka tetap dibanjiri pembeli. Bahkan, terkadang terjadi kemacetan di jalan tersebut karena ramainya pengunjung yang datang membeli menu berbuka puasa.

Takjil yang dijajahkan di lokasi ini sangat mencerminkan cirikhas Bugis – Makassar. Seperti Jalang Kote, pisang ijo, Pallu Butung, Sikapporo dan beberapa kue asli Bugis-Makassar.

“Saya selalu beli kue disini. Karena kue yang dijajahkan cocok untuk lidah saya sebagai orang Bugis – Makassar,” ungkap Siti Maisaroh.

Lanjut Siti Maisaroh, apalagi dia adalah pekerja kantoran yang setiap hari pulang sudah sore, jadi tidak sempat membuat takjil sendiri di rumah.

“Jadi alternatifnya mampir di Pasar Ramadhan ini. Nyaris tiap hari saya mampir beli makanan disini untuk menu buka puasa keluarga.”

Sementara Rabiah, salah seorang penjual takjil di Jalan Manuruki menuturkan jika omset pendapatannya tidak berkurang.

“Alhamdulillah omset penjualan kami tidak berkurang walau penjual bertambah. Barangkali ini yang dimaksud rejeki tak akan kemana, Allah sudah menetapkan yang penting kita berusaha. Dan yakin saja rezki tidak akan bertukar,” ujar Rabiah yakin.

Penulis: M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more