Penjual Takjil di Jalan Mappanyuki Masih Jadi Favorit di Bulan Ramadhan

0
427

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah. Dimana pada bulan ini rezki dan pahala berlipatganda diturunkan Allah Swt untuk ummatNya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jalan Mappanyuki menjadi salah satu pusat penjualan menu untuk berbuka puasa. Demikian pula tahun ini. Puluhan penjual takjil masih memilih lokasi tersebut untuk menjajahkan menu berbuka puasa. Bahkan mereka mengaku meraup keuntungan yang lumayan selama Ramadhan.

Saat puasa Ramadhan sudah memasuki hari ke 21, jejeran penjual takjil di Jalan Mappanyuki ini tak berkurang dan jualan mereka tetap dibanjiri pembeli. Bahkan, terkadang terjadi kemacetan di jalan tersebut karena ramainya pengunjung yang datang membeli menu berbuka puasa.

Takjil yang dijajahkan di lokasi ini sangat mencerminkan cirikhas Bugis – Makassar. Seperti Jalang Kote, pisang ijo, Pallu Butung, Sikapporo dan beberapa kue asli Bugis-Makassar.

“Saya selalu beli kue disini. Karena kue yang dijajahkan cocok untuk lidah saya sebagai orang Bugis – Makassar,” ungkap Siti Maisaroh.

Lanjut Siti Maisaroh, apalagi dia adalah pekerja kantoran yang setiap hari pulang sudah sore, jadi tidak sempat membuat takjil sendiri di rumah.

“Jadi alternatifnya mampir di Pasar Ramadhan ini. Nyaris tiap hari saya mampir beli makanan disini untuk menu buka puasa keluarga.”

Sementara Rabiah, salah seorang penjual takjil di Jalan Manuruki menuturkan jika omset pendapatannya tidak berkurang.

“Alhamdulillah omset penjualan kami tidak berkurang walau penjual bertambah. Barangkali ini yang dimaksud rejeki tak akan kemana, Allah sudah menetapkan yang penting kita berusaha. Dan yakin saja rezki tidak akan bertukar,” ujar Rabiah yakin.

Penulis: M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini