Polda Sulsel Gelar Minggu Kasih di Tana Toraja, Jemaat Tator Apresiasi Polda Sulsel

TORAJA, EDELWEISNEWS.COM – Polda Sulsel menggelar program terbaru untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap situasi kamtibmas yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Program terbaru ini diberi nama Minggu Kasih, dimana Polda Sulsel melalui berbagai bidang dan satuan kerja yang ada di Polda Sulsel turun langsung mendengar keluhan dan saran serta kritik, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Pada kesempatan kali ini Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sulsel AKBP. Daniel Siampa, SH, MH mewakili Kapolda Sulsel  menerima aspirasi warga dalam Minggu Kasih di di Wilayah Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (28/08/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pendeta Gereja Toraja Jemaat Rumbe, Pdt. Marlin Tandi , Sth, jemaat Gereja Toraja Rumbe, Makale Taa Toraja, dan sejumlah Personil Ditbinmas Polda Sulsel

AKBP. Daniel Siampa menjelaskan, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan suatu wadah atau giat  timbal balik antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menampung semua aspirasi warga.

“Silahkan dari bapak atau ibu untuk menyampaikan aspirasinya,” ucap Kasubdit Binpolmas Ditbinmas.

Masyarakat ylmengapresiasi giat Minggu Kasih, dan menyampaikan keluhannya dan masukannya bahwa di sekitar Pasar Makale Tana Toraja sering terjadi kemacetan, sehingga apabila melewati pasar mengalami keterlambatan.

Selain itu, warga juga menginformasikan kerap bermunculan berita hoaks terkait penculikan.

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas menjelaskan, keluhan terkait kemacetan segera diatensi dan akan berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Tator.

Terkait keberadaan berita hoaks segera dilakukan penindakan oleh Polres Tator. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more