Polres Gowa Cek Harga Beras di Pasar Tradisional Sungguminasa dan Pasar Induk Minasa Maupa, Ini Hasilnya

GOWA, EDELWEISNEW.NEWS.COM – Satreskrim Polres Gowa melakukan pengecekan harga beras di Pasar Tradisional Sungguminasa dan Pasar Induk Minasa Maupa Kabupaten Gowa, Kamis (29/2/2024).

Pengecekan ini dilakukan oleh Polres Gowa untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok serta harga terutama beras, mengingat di sejumlah daerah mengalami kelangkaan dan peningkatan harga yang cukup signifikan .

Pada pengecekan di dua pasar tersebut, terdapat harga beras relatif menurun dengan harga sebelumnya tembus Rp. 15.000/kg dan pada hari Rabu (28/2/2024) kemarin harga beras medium dan premium sudah menurun dengan harga Rp. 12.500 -14.000/kg.

Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Zainuddin Langke mengatakan, bahwa harga beras sudah mulai menurun sejak hari Rabu kemarin.

“Alhamdulillah, harga beras yang kita cek bersama Polres Gowa beberapa hari belakangan ini relatif menurun,” ungkap Kepala Pasar Induk Minasa Maupa.

Lanjutnya, kemungkinan besar harga beras ini terus menurun dari Rp. 13.000/kg hingga 11.500/kg, mengingat beberapa wilayah sudah mulai panen seperti di wilayah Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat dan Bontonompo serta Bontonompo Selatan.

“Kemungkinan besar harga beras beberapa hari kedepan sudah mulai menurun,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarakan sistem informasi harga bahan pokok Dinas Perdagangan dan Penindustrian Kabupaten Gowa, harga bahan pokok utamanya beras medium dan premium berada di harga Rp. 13.000/kg.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar melalui Kanit Tipidter Polres Gowa Ipda Irham menjelaskan fungsi dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuasi harga, serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh pedagang dan pembeli.

“Kami melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar khususnya harga beras yang mulai menurun,” ujarnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

OPS PATUH PALLAWA 2024, SAT LANTAS POLRES GOWA SOSIALISASI LEWAT BROSUR

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Pallawa 2024 serentak, yang resmi dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lantas Polres Gowa gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan yakni […]

Read more
Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more