Rapat HUT ke-74 RI, Kabag Kesra Lutra Usul Lomba Hafal Janji Korpri

0
230

LUWU UTARA,EDELWEISNEWS.COM – Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Andi Sarappi mengeluarkan usulan menarik dalam rapat pembentukan panitia HUT ke-74 Republik Indonesia, Kamis (25/7/2019), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. 

Ia meminta kepada Panitia HUT yang diketuai Jumail Mappile agar lomba menghafal janji Korpri atau Panca Prasetia Korps Pegawai Republik Indonesia ini juga digelar dalam rangka menyambut HUT RI.

“Saya kira lomba menghafal janji korpri ini perlu kita pertimbangkan bersama untuk kita laksanakan,” ujar Andi Sarappi.

Salah satu pertimbangan Andi adalah agar pada Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 17 bulan berjalan, ASN yang bertugas memimpin janji Korpri tidak lagi membaca teks melainkan menghafal.

“Saya kira dengan menghafal, penghayatan janji Korpri bisa lebih dijiwai. Nah, dengan lomba ini akan lahir ASN yang bisa menghafal saat HKN,” terangnya.

Ketua Panitia HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Jumail Mappile menyambut baik usulan Kabag Kesra tersebut. Menurut dia, HUT Kemerdekaan RI menjadi momentum yang sangat tepat untuk melaksanakan lomba tersebut. “Usul yang baik dan sangat menarik. Mungkin Perangkat Daerah terkait bisa memasukkan lomba ini pada rapat berikutnya,” kata Jumail. 

Tidak hanya Lomba Menghafal Janji Korpri, beberapa usulan lomba dan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan yang sempat mewacana pada Rapat HUT perdana tersebut adalah Lomba Futsal Antar-Perangkat Daerah, Lomba Senam Kebugaran Tingkat SD/SMP/SMA, Lomba Sepeda Gunung (Montaine Bike), serta Lomba Lagu Perjuangan. (hum)

Editor : Jesi Henu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini