Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kapolsek dan Kasi Humas Polres Gowa Menjadi Narasumber di Pro-1 RRI Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi, Kapolsek Pallangga AKP H. Manyaurang, SH dan Kapolsek Tinggimomcong IPTU Anwar, SE didampingi Plt. Kasi Humas Polres Gowa Ipda Udin Sibadu, SH menjadi narasumber dalam Talk Show “Siaran TNI-POLRI” di Pro-1 RRI Makassar.

Acara bertema “Ciptakan Siskamtibmas yang Kondusif di Jajaran Polres Gowa Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan” Rabu (6/3/2024).

Para narasumber menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Gowa menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Kegiatan fokus pada peran Polres Gowa dalam menciptakan situasi aman, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, pencegahan serta penanganan gangguan keamanan.

Kapolsek Pallangga menerangkan situasi Kamtibmas terkait strategi dan pengamanan arus mudik secara khusus di wilayah tugasnya, mengingat jalur poros Palangga – Panciro merupakan jalur jalan provinsi yang sangat ramai dan padat arus lalulintas menjelang dan pasca perayaan Idul Fitri 1445 H.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan beberapa jalur alternatif yang diarahkan oleh petugas kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait lainnya demi Kamseltibcar lantas.

Kapolsek Tinggimoncong juga memaparkan Kamtibmas di wilayahnya, serta menyampaikan saat liburan, Kota Malino di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memang menjadi tujuan favorit banyak wisatawan.

“Tingkat kunjungan wisata di Malino meningkat, terutama pada akhir liburan panjang. Banyak wisatawan yang datang ke Malino untuk menikmati suasana hutan pinus dan tempat wisata di Malino. Yang sering dikunjungi antara lain Hutan Pinus. Objek Wisata Malino yang dikenal dengan suhu cuaca yang dingin dan pesona alamnya yang indah. Jadi, jika berencana untuk liburan, Malino bisa menjadi pilihan destinasi yang menarik,” jelasnya.

Plt. Kasi Humas Polres Gowa menyampaikan informasi terkait kegiatan Polres Gowa dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengikuti perkembangan terkini melalui berbagai kanal media sosial Sihumas Polres Gowa, diantaranya website Polresgowa.com dan tribratanews.gowa.sulsel.polri.go.id serta Sosmed lainya FB- Polres Gowa, Instagram- Polresgowa_sulsel, Tiktok- Humasnyatubarania01_gowa

Harapannya, dengan acara talk show tersebut melalui media Pro 1 RRI Makassar, Polres Gowa dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat tentang situasi Kamtibmas serta langkah preemtif dan preventif yang dilakukan untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Gowa. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Culture Makassar SULSEL

Pertunjukan Muara Sungai, Laut dan Tallo Bersejarah Padukan Partisipasi dan Kolaborasi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perahu lengkap dengan baling-baling, dayung, jaring, alat tangkap kepiting, tali, kerang, dan benda-benda yang biasa dipakai nelayan jadi seting panggung Pertunjukan Muara Sungai, Laut, dan Tallo Bersejarah, yang berlangsung sejak Minggu pagi (21 Juli 2024). Pertunjukan dengan latar tulisan ikon Pantai Marbo itu, langsung berbatasan dengan laut luas, tempat nelayan di pesisir […]

Read more
Makassar SULSEL

Festival F8 Makassar Jadi Trending Topic Nasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Makassar Eight Festival & Forum 2024 jadi trending nasional. Pencarian mengenai F8 terutama di media sosial Instagram juga terbanyak. “Alhamdulillah ini rutin digelar. Kita konsisten karena ini sebuah semangat karena kota ini penuh energi,” kata Danny Pomanto Wali Kota Makassar pada sela-sela wawancara live acara Newsline Trending Topic F8 Makassar oleh Metro […]

Read more
Makassar SULSEL

Belum Dibuka, Booth DKP Kota Makassar untuk F8 Menarik Perhatian Turis Mancanegara

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sehari jelang pembukaan Event F8 Tahun 2024, Dinas Ketahanan (DKP) Kota Makassar terus melakukan pembenahan Replika Lorong Wisata. Replika Lorong Wisata yang dihadirkan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar meskipun belum rampung tapi sudah menarik perhatian turis dari Jerman dan pengunjung lokal. Terlihat Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar, Dr. Alamsyah Sahabuddin,.S. […]

Read more