Wagub Andi Sudirman Jamu Pemain dan Official PSM Makassar di Rujab Gubernur

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menjamu para pemain dan official PSM Makassar di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (7/8). Para pemain, official PSM Makassar, hingga suporternya dijamu dengan hangat.

Dalam kesempatan itu, Munafri Arifuddin selaku CEO PSM Makassar mengatakan, kemenangan ini dinanti-nantikan selama 19 tahun.

“Artinya, ini adalah jalan dimana PSM akan mendapatkan jatah bermain di kancah Asia tahun depan, dan perwakilan dari Indonesia salah satunya adalah PSM,” tutur Appi, sapaan akrabnya.

Untuk itu, Appi meminta kepada Wagub Sulsel, yang dalam hal ini mewakili pemerintah provinsi, agar menentukan siapa pemilik dari Stadion Andi Matalatta.

“Karena sejak kami bermain di Piala Asia tahun 2018-2019, kami bermain di luar Makassar, karena stadion Mattoangin tidak memenuhi standar,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman, mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel sangat berterima kasih kepada seluruh official dan manajer PSM, pemain dan juga suporter PSM.

“Kita telah menunjukkan bahwa kita bisa berprestasi dan kita berhasil dan juara. Alhamdulillah, kami juga ucapkan kepada TNI-Polri, pengamanan yang terlibat langsung, dan Alhamdulillah kondusif,” ucap Andi Sudirman.

“Artinya, kita mampu menunjukkan kita Indonesia, bahwa kita adalah wilayah yang ramah untuk melakukan pertandingan-pertandingan krusial seperti final Piala Indonesia,” tambahnya.

Untuk masalah stadion, menurut Andi Sudirman, statusnya sudah jelas. “Jika statusnya jelas dan dari Kejaksaan selaku moderator menjelaskan bisa dilakukan pembangunan, maka Gubernur dan Wakil Gubernur bisa membangun stadion yang lebih baik,” tandasnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more