8 Tim Putra dan 5 Tim Putri Melaju ke Semi Final Cabor Perahu Naga

0
343

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar telah memasuki hari kedua. Semangat dan sportivitas peserta semakin meningkat. Apalagi beberapa cabang olahraga (Cabor) telah menjaring sejumlah atlit untuk melaju ke babak semi final dan final.

Untuk Cabor Perahu Naga, besok (24/4) telah memasuki semi final. Hal tersebut diungkapkan Erma Yunus selaku penangungjawab Cabor Perahu Naga.

“Besok sore semua tim melaju ke semi final. Ada 5 tim putri dan 8 tim putra yang lolos ke semi final. Tim putra berasal dari Kecamatan Mamajang, Mariso, Tallo, Tamalate, Biringkanaya, Ujung Tanah, Ujung Pandang dan Kepulauan Sangkarang. Sementara tim putri berasal dari Kecamatan Tamalate, Tallo, Mariso, Mamajang dn Ujung Tanah,” ujar Erma yang dihubungi via telepon.

Ilustrasi Lomba Perahu Naga

Terkait medali, lanjut Pengurus PODSI tersebut, semua peserta yang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan medali sesuai raihannya.

“Juara 1 akan meraih medali emas dan akan diberikan bagi setiap peserta dalam tim. Demikian juga juara 2 dan 3 yang meraih medali perunggu dan perak,” terang Erma.

Selain medali, setiap peserta akan menerima dana pembinaan. Untuk juara 1 akan menerima dana pembinaan Rp2.500.000 per orang, juara 2 mendapat Rp2.000.000 per orang dan juara 3 Rp1.500.000 per orang.

Panjang lintasan untuk Cabor Perahu Naga yakni 250 meter untuk putra dan 250 meter untuk putri. Satu tim terdiri dari 12 orang dengan posisi 10 orang pendayung, 1 orang bagian gendang dan 1 orang di kemudi.

Penulis : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini