8 Tim Putra dan 5 Tim Putri Melaju ke Semi Final Cabor Perahu Naga

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar telah memasuki hari kedua. Semangat dan sportivitas peserta semakin meningkat. Apalagi beberapa cabang olahraga (Cabor) telah menjaring sejumlah atlit untuk melaju ke babak semi final dan final.

Untuk Cabor Perahu Naga, besok (24/4) telah memasuki semi final. Hal tersebut diungkapkan Erma Yunus selaku penangungjawab Cabor Perahu Naga.

“Besok sore semua tim melaju ke semi final. Ada 5 tim putri dan 8 tim putra yang lolos ke semi final. Tim putra berasal dari Kecamatan Mamajang, Mariso, Tallo, Tamalate, Biringkanaya, Ujung Tanah, Ujung Pandang dan Kepulauan Sangkarang. Sementara tim putri berasal dari Kecamatan Tamalate, Tallo, Mariso, Mamajang dn Ujung Tanah,” ujar Erma yang dihubungi via telepon.

Ilustrasi Lomba Perahu Naga

Terkait medali, lanjut Pengurus PODSI tersebut, semua peserta yang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan medali sesuai raihannya.

“Juara 1 akan meraih medali emas dan akan diberikan bagi setiap peserta dalam tim. Demikian juga juara 2 dan 3 yang meraih medali perunggu dan perak,” terang Erma.

Selain medali, setiap peserta akan menerima dana pembinaan. Untuk juara 1 akan menerima dana pembinaan Rp2.500.000 per orang, juara 2 mendapat Rp2.000.000 per orang dan juara 3 Rp1.500.000 per orang.

Panjang lintasan untuk Cabor Perahu Naga yakni 250 meter untuk putra dan 250 meter untuk putri. Satu tim terdiri dari 12 orang dengan posisi 10 orang pendayung, 1 orang bagian gendang dan 1 orang di kemudi.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more