NA : Mengubah Perilaku Anak Dimulai dari Lingkungan Fisik

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah membeberkan bagaimana pendekatan yang dilakukan untuk menangani masalah anak, saat menjabat sebagai Bupati di Bantaeng. Diantaranya, melalui pendekatan lingkungan fisik, tenaga pendidik guru (pemantauan), dan kegiatan positif.

“Pengalaman saya selama 10 tahun di Bantaeng, ya mengubah perilaku anak itu dimulai dari lingkungan fisik. Kita hadirkan yang namanya sport center, sarana olahraga yang merangsang mereka untuk berolahraga,” kata Nurdin Abdullah, usai membuka Forum Anak Nasional di Taman Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (19/7).

Pemerintah juga bersinergi dengan sekolah-sekolah. Sekolah tidak hanya kegiatan mengajar dan belajar, tetapi juga ikut mengontrol serta memantau siswa.

“Kami itu di Bantaeng, semua guru itu wajib untuk berdiri di depan pagar sekolah menjemput anak-anak kita,” ungkapnya.

Untuk anak-anak yang dianggap dan mendapat predikat “nakal” agar tidak dijauhi. Guru-guru juga diminta tidak melakukan kekerasan terhadap mereka, tetapi dipantau. Misalnya setiap pulang anak ini PRnya dikerjakan atau belum, sudah pulang ke rumah atau tidak. Sehingga, anak-anak ini merasa diperhatikan.

Beberapa kegiatan positif, diantaranya, di Pantai Seruni, menghadirkan perpustakaan mobile, serta masjid ramah anak. Tidak ada satupun kegiatan positif yang terlewatkan.

“Itu yang kita himbau kepada seluruh daerah, karena anak-anak ini generasi masa depan kita,” imbuhnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Membincang Buku “Matahari di Atas Rante Mario” Karya Andi Makmur Makka

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mendekatkan sejarah kepada generasi muda melalui karya sastra, merupakan cara kreatif. Walaupun pembaca sastra genre ini dituntut mesti memahami lanskap peristiwanya. Karena sastra jenis ini tak sepenuhnya imajinatif, tapi juga dilengkapi serpihan informasi, serta cerita-cerita yang didasarkan data dan fakta sejarah. Andi Makmur Makka, penulis novel “Rumpa’na Bone” menyadari akan hal itu. […]

Read more
Makassar

Hendriati Sabir Akan Purna Tugas di SD Negeri Borong Makassar Setelah 41 Mengabdi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, pada 28 Oktober 2024 ini, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, akan memasuki purna tugas. Hendriati Sabir lahir 60 tahun lalu di Pangkajene, Kabupaten Sidrap, tepatnya pada 28 Oktober 1964. Alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Aster Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Event Gajah Mada Run 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav Eko Saptono, S.E, M.M, menghadiri event “Gajah Mada Run 2024”, dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan atas gagasan dari Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., bertemakan “Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat”. Adapun jarak tempuh lari sejauh […]

Read more