Pejabat Baru Kodam Hasanuddin Lanjutkan Tradisi Ziarah ke Makam Raja Gowa ke XVI dan Syech Yusuf

GOWA,EDELWEISNEWS.COM – Tradisi ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin Raja Gowa ke XVI dan Syech Yusuf sebagai wujud penghargaan anak bangsa terhadap jasa para pahlawan kembali digelar oleh Kodam Hasanuddin yang dilakukan oleh para pejabat baru di lingkungan Kodam Hasanuddin, Kamis pagi, 1 Agustus 2019.

Pejabat yang baru mendapatkan amanah bertugas di wilayah Kodam Hasanuddin diantaranya Kolonel Inf Ardi Kartono yang menjabat Perwira Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Kolonel Inf A. Herry. K sebagai Asisten Perencanaan, Kolonel Inf Suyitno sebagai Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Kav Herdi Suhendi sebagai Dandim 1417/Kendari dan Kolonel Cku Dunirwan sebagai Kepala Keuangan.

Rombongan yang tiba dengan didampingi oleh Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekti memulai rangkaian ziarahnya ke Makam Sultan Hasanuddin yang terletak di Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Disambut oleh juru kunci makam Sultan Hasanuddin Syahrul Dg. Nyau yang memberikan penjelasan sejarah singkat tentang perjuangan Sultan Hasanuddin melawan penjajah Belanda, yang dilanjutkan ziarah dan tabur bunga.

Setelah menziarahi pejuang yang dikenal dengan sebutan Ayam Jantan dari Timur tersebut, selanjutnya rombongan menuju menuju Masjid Tua Katangka dan makam Syech Yusuf yang terletak di Jalan Syech Yusuf Kecamatan Rappocini Kabupaten Gowa.

Penulis : Adi Summit

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

Siap Amankan Event Beautyful Malino 2024, Kapolres Gowa Pimpin Apel Pengecekan

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran selama Event Beautiful Malino 2024, personel Polres Gowa melaksanakan apel pengecekan, Jum’at pagi (12/07/2024). Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, dilaksanakan di Jalan Endang (Samping Polsek Tinggimoncong) Polres Gowa, diikuti Waka Polres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H, para […]

Read more
Gowa

Ungkap Kasus, Personel Sat Samapta Polres Gowa Diganjar Penghargaan

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Belum lama ini Kepolisian Resor (Polres) Gowa mendapatkan penghargaan bergengsi Indonesia Creativity & Innovation Excellent Award 2024 dalam kategori Leadership Excellence sebagai Excellent Inspiring Leader in Outstanding Performance of The Year 2024. Tidak hanya Kapolres Gowa menerima penghargaan, namun lima orang personel Sat Samapta Polres Gowa mendapatkan penghargaan setelah berhasil mengungkap kasus […]

Read more
Gowa

Polsek Somba Opu Mengawal Pawai di Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Somba Opu Polres Gowa melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan pawai bertempat di Al-fityan school Gowa Jl. Pallantikang Kel. Tombolo Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Kamis (11/7/2024). Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wita, dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Somba Opu AKP […]

Read more