Pemkot Makassar Gelar Gerakan Makassar Berzakat

MAKASSAR,EDEWEISNEWS.COM – Pemerintah Kota Makassar mengadakan Gerakan Makassar Berzakat, Senin (20/5/19).

Gerakan Makassar Berzakat dirangkaikan dengan buka puasa bersama Satuan Tugas Kebersihan dan Satgas Drainase Kota Makassar. Dalam kegiatan tersebut ada 3.000 paket zakat dibagikan langsung.

Setelah membagikan paket zakat, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb sempat tertunduk sebentar, para hadirin semua heran dan kaget, ternyata Iqbal Suhaeb menangis.

Ia menyeka air matanya dan langsung mengucapkan terima kasih kepada semua Satgas Kebersihan dan Drainase di Kota Makassar.

“Tanpa kalian entah apa jadinya kota ini, entah sekotor apa kota ini. Terima kasih karena selalu mengeluarkan keringat dengan ikhlas di depan pemilik rumah-rumah besar yang kadang membuang sampah sembarangan. Terima kasih karena telah memungut sampah-sampah para pengendara yang kadang tidak tahu aturan,” tegas Iqbal diikuti riuh tepuk ratusan satgas.

Iqbal juga bertekad akan memperjuangkan kesehjateraan para satgas kedepannya.

Tak hanya itu, pemberian paket zakat ini merupakan ungkapan tulus dan rasa sayang Pemerintah Kota Makassar kepada seluruh Satgas Kebersihan dan Drainase.

“Tak banyak tapi kami tulus memberikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tetsebut, setiap SKPD di Kota Makassar memberikan zakatnya kepada Pemkot Makassar dan diserahkan langsung Pj Walikota kepada Ketua Baznas Makassar, Anis Kama. (hum)

Editor : Jenita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more