Peserta Porkot akan Perebutkan 498 Medali dan Rp2 M Dana Pembinaan

0
376

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar akan diselenggarakan selama 5 hari. Even yang diikuti atlet dari 15 kecamatan se-Kota Makassar tersebuta dibuka oleh Walikota Makassar Ir. Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutannya Walikota Makassar mengatakan, olahraga dan budaya telah menjadi salah satu denyut nadi pembangunan Kota Makassar, juga sebagai perekat persatuan bangsa.

“Dalam Porkot ini akan dipacu prestasi atlit yang berasal dari kecamatan se – Kota Makassar. Atlit Porkot bisa saja akan menjadi andalan untuk Sulawesi Selatan dan Nasional,” ujar Danny optimis.

Disela – sela sambutannya, Danny mengungkapkan jika masa tugasnya tinggal dua pekan lagi sebagai Walikota Makassar. “Pada masa tugas saya, telah menaikkan 7 kali lipat anggaran di bidang olahraga,” terangnya.

Walikota melambai ke peserta Porkot yang melakukan devile di lapangan

Sementara Ketua Panita Porkot melaporkan bahwa even dua tahunan tersebut diikuti 1.590 peserta dan akan memperebutkan 498 medali disertai uang pembinaan sebanyak Rp2 milyar yang didapatkan dari hibah KONI Makassar.

“Pada cabang olahraga perorangan, atlet yang meraih medali emas akan mendapatdana pembinaan sebesar Rp3.000.000, medali perak sebesar Rp2.500.000 dan medali perunggu Rp2.000.000,” tutur Ketua Panitia Porkot.

Untuk cabang olahraga beregu akan diberikan dana pembinaan juga. Untuk medali emas Rp2.500.000 perorang, medali perak Rp2.000.000 per orang dan medaliperunggu Rp1.500.000 per orang.

Di akhir acara dilakukan penilaian defile dan pelepasan balon serta burung merpati. Kecamatan Mariso ditetapkan sebagai defile terbaik, Kecamatan Makassar di urutan kedua dan Kecamatan Mamajang berada urutan ketiga 3.

Penulis : M. Hasim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini