Resmikan Mesjid An-Nur 237 Sudiang, Gubernur Ajak Jamaah Jaga Kedamaian Sulsel

SULSEL,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah meresmikan Mesjid An-Nur 237 Sudiang, Makassar, Jumat (24/5).

“Saya mengajak kita semua untuk sama-sama meresmikan Mesjid ini untuk bisa digunakan,” ungkap Prof HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Setelah meresmikan Masjid tersebut, Gubernur berharap memasuki hari ke 20 puasa bulan Ramadan ini, amal ibadah semakin berlipat ganda dan diterima oleh Allah SWT.

“Kita berharap Ramadhan yang masuk hari ke 20 ini, mudah-mudahan bertambah amalan kita semua,” kata Nurdin Abdullah, yang disambut dengan kata “Amin,” dari seluruh jamaah.

Selain itu Prof Nurdin Abdullah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan yang sudah mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif maupun Presiden pada 17 April lalu.

“Terimakasih kasih banyak sudah menunjukkan diri sebagai masyarakat yang berbudaya. Saya menyampaikan kepada kita semua bahwa kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi. Kita semua sudah mempercayakan kepada lembaga Pemilu yakni KPU sebagai satu-satunya lembaga negara yang sah,” jelasnya.

Lebih jauh Prof Nurdin Abdullah berharap kepada segenap jamaah di Mesjid An-Nur 237 Sudiang untuk sama-sama menjaga kedamaian Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan kita bisa sama-sama menjaga Provinsi Sulawesi Selatan yang semakin kondusif dan damai ini,” pungkas guru besar Unhas Makassar itu. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more